Berbagai Macam Tips Mengurangi Gas Dan Kentut. Biasanya kembung adalah salah satu gejala paling umum yang terkait dengan retensi gas dalam usus. Gas yang berlebihan diterjemahkan menjadi perut bagian bawah yang menonjol, rasa tidak nyaman dan gejala seperti kentut.

Mengurangi gas dan kentut

Menurut cara terbaru Dua faktor berkontribusi terhadap distensi abdomen ini dan termasuk distribusi gas dalam usus serta aktivitas motorik usus. Ketika otot-otot pencernaan rileks, volume gas ditoleransi dengan lebih baik. Pengalaman setiap orang dalam berurusan dengan gas berbeda. Ada beberapa tips untuk mengurangi gas dan kentun.

Karena setiap orang memiliki keunikan dalam cara mereka mengelola bakteri dan penumpukan senyawa belerang. Di bawah ini tercantum delapan mekanisme yang dapat Anda coba untuk mengidentifikasi masalah mana yang memicu ketidaknyamanan pencernaan Anda.

Mengikuti strategi ini akan membantu Anda mengurangi gas dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Menerapkan semua strategi ini akan memberi Anda rencana untuk mengatasi gas dan kembung secara alami.

Apa Saja Tips Untuk Mengurangi Gas dan Kentut?

Minum Lebih Banyak Air Antara Waktu Makan. Pastikan pergerakan makanan yang tepat melalui saluran pencernaan dengan menghidrasi dengan baik di antara waktu makan dengan air murni.

Hidrasi adalah kunci untuk menghilangkan limbah dari tubuh karena melumasi serat yang menyebabkannya membengkak sehingga tidak menjadi stagnan di sepanjang saluran pencernaan. Dengan memindahkan berbagai hal melalui sistem Anda, Anda meminimalkan fermentasi dan mengurangi pembentukan gas.

Meskipun minum banyak air sepanjang hari itu penting, cobalah menunda meminumnya saat makan. Dalam kombinasi dengan makan, air akan mencairkan cairan pencernaan yang dikeluarkan untuk memetabolisme makanan dan dapat berkontribusi pada masalah Anda.

Makan dengan Perlahan dan Sengaja
Seperti disebutkan sebelumnya, makan dengan cepat tanpa mengunyah makanan dengan baik dapat mengiritasi sistem pencernaan dan menghasilkan gas.

Inilah sebabnya mengapa pepatah “kunyah cairan Anda, minumlah makanan padat Anda” sangat populer. Makan dengan penuh perhatian tidak hanya memudahkan Anda dalam keadaan santai sehingga Anda dapat memastikan pencernaan yang sehat, tetapi cara makan ini juga:

Membatasi asupan udara yang tidak disengaja. Meningkatkan tahap awal pencernaan dari sekresi enzim saliva yang dibutuhkan untuk memetabolisme makanan. Memecah komponen makanan melalui mekanisme mengunyah sehingga ada kemungkinan lebih baik bahwa sisa makanan akan berlalu dengan lancar dan ini akan mengurangi gas

  • Gunakan Diet Eliminasi
  • Diet eliminasi dapat membantu Anda mendapatkan wawasan tentang makanan apa yang mungkin menyebabkan gejala gas Anda. Ikuti lima langkah sederhana ini untuk mempraktikkan diet eliminasi di sini . Proses ini akan membuat Anda menghilangkan penyebab umum makanan yang memicu gas dari diet Anda diikuti oleh pengenalan ulang mereka untuk mendeteksi gejala.

FODMAPS (oligosakarida fermentasi, disakarida, monosakarida, dan poliol) seperti bawang putih, kacang-kacangan, gandum, dan bawang Sayuran yang mengandung belerang seperti kangkung, kubis Brussel dan brokoli, kacang polong, Susu, Makanan bertepung tinggi serat seperti kentang dan jagung, Makanan tinggi lemak, buatan, dan olahan

Mendukung Asam Perut Anda. Asam lambung sangat penting dalam berbagai tahap pencernaan. Asam lambung bertanggung jawab untuk:

  • Sterilisasi makanan
  • Mengaktifkan enzim pencernaan
  • Merangsang sekresi faktor intrinsik
  • Membuka Pyloric Sphincter
  • Menutup Sfingter Esofagus
  • Mengaktifkan sekresi empedu
  • Memecah protein
  • Tanpa kadar asam lambung yang tepat, kita tidak dapat mensterilkan makanan kita, membunuh mikroba yang tidak diinginkan dan mencerna dan mengasimilasi makanan secara efektif. Ini menempatkan lebih banyak tekanan pada seluruh sistem pencernaan dan mengarah pada fermentasi mikroba.

Produk sampingan alami dari fermentasi mikroba adalah gas. Ketika kita tidak dapat memetabolisme sulfur secara efektif, kita mendapatkan kentut benar-benar bau.

Bisakah kita Mengurangi Gas dan Kentut?

Artikel ini di sini akan memberi Anda informasi berharga tentang meningkatkan kadar asam lambung dan membantu Anda mengidentifikasi apakah gas dan kentut adalah tanda-tanda komplikasi kesehatan yang lebih besar. Mengatasi kadar asam lambung Anda sangat penting untuk mengurangi gas.

Gunakan Enzim Pencernaan
Enzim pencernaan dapat membantu memecah komponen makanan yang dapat memberi makan bakteri dan berkontribusi terhadap gas. Enzim pencernaan ini dapat ditemukan dalam bentuk tambahan dan hadir dalam banyak makanan dan minuman mentah dan difermentasi seperti cuka sari apel.

Enzim seperti itu akan memecah gula, asam nukleat, asam amino, dan asam lemak sehingga lebih mudah berasimilasi ke dalam tubuh. Sebagai contoh, gas dan kembung adalah gejala kekurangan enzim pankreas yang dapat didukung dengan berbagai enzim pencernaan seperti amilase, lipase dan protease.

Baca artikel ini di sini untuk mempelajari enzim mana yang merupakan kunci untuk meningkatkan pencernaan Anda untuk mengurangi gas dan kentut.

Gunakan Probiotik
Lebih dari 500 spesies beragam bakteri berada di usus manusia dan probiotik berguna dalam mengisi kembali konsentrasi bakteri sehat yang tumbuh subur. Sumber makanan alami dari probiotik dapat ditemukan dalam kefir air kelapa, kefir santan, kombucha, yogurt dan sayuran yang difermentasi seperti sauerkraut dan kimchii.

Meningkatkan keseimbangan mikroflora usus sangat penting untuk mengurangi hunian mikroba berbahaya yang dapat menyebabkan akumulasi gas yang berlebihan. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa menjaga lingkungan usus yang optimal.

Adalah kunci untuk kesehatan Anda dalam artikel ini di sini . Tak perlu dikatakan, tetapi menambahkan mikroba sehat untuk mengisi kembali usus sangat penting untuk mengurangi pembentukan gas.

Herbal Carminative. Ramuan karminatif telah digunakan secara tradisional selama berabad-abad di seluruh dunia dalam praktik Pengobatan Ayurveda. Beberapa ramuan karminatif dengan sifat pencernaan meliputi:

  • Biji adas
  • Kapulaga
  • Kayu manis
  • Jahe
  • Benih seledri
  • Jinten
  • Licorice
  • Jintan
  • Permen
  • kulit jeruk
  • Ramuan karminatif ini mengurangi perut kembung dengan menghilangkan tekanan usus, mendukung motilitas usus yang sehat dan meningkatkan penyerapan nutrisi. Ramuan karminatif memiliki sifat terapeutik yang dapat Anda peroleh dengan menyeruput teh dari campuran herbal.
  • Anda sendiri atau memasukkannya ke dalam makanan Anda. Anda dapat membaca tentang herbal ini dan banyak lagi di sini mengenai bagaimana mereka dapat membantu Anda mengobati ketidaknyamanan pencernaan Anda.

Bagaimana Cara Mengurangi Gas Dan Kentut?

Magnesium Membantu Meningkatkan Nada Usus. Magnesium mungkin merupakan salah satu mineral yang paling sering Anda lewatkan untuk meningkatkan pencernaan dan mengurangi gas dan kentut. National Institutes of Health melaporkan bahwa magnesium sangat penting dalam mendukung aktivitas lebih dari 300 proses enzim termasuk melayani sebagai pelemas otot sepanjang saluran pencernaan.

Lebih dari 80% masyarakat kekurangan magnesium , yang memainkan peran penting dalam motilitas usus yang sehat. Dengan merangsang otot-otot dalam sistem pencernaan dan memindahkan makanan fermentasi melalui magnesium secara efektif membantu mengurangi penumpukan gas.

Baca juga : http://www.kesehatan-anak.com/5-cara-cepat-menstruasi/

Saya akan menempatkan klien saya pada Magnesium Tenang Otak yang memiliki beberapa bentuk magnesium termasuk magnesium L-threonate yang melintasi penghalang darah otak dan meningkatkan fungsi mental dan adaptasi stres.

Manfaat sampingannya adalah itu akan meningkatkan motilitas usus, mengurangi jumlah waktu makanan di usus kita untuk difermentasi. Dengan meningkatkan kecepatan transit, kami mengurangi produksi gas. Demikianlah artikel tentang tips mengurangi gas dan kentut semoga bermanfaat.

Berbagai Macam Tips Mengurangi Gas Dan Kentut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *