Cara Mengatasi Mata Katarak Secara Alami Tanpa Operasi – Jika Anda didiagnosis menderita katarak, Anda mungkin khawatir akan menjadi buta atau mengalami keterbatasan serius dalam hidup Anda, termasuk tidak dapat pemandangan yang indah, membaca buku, atau mengemudi.


Mata Katarak

Menurut informasi terbaru katarak berkembang sangat lambat. Mayoritas Mata katarak terkait dengan mata yang menua dan tidak mulai muncul sampai usia 40 atau lebih. Perawatan medis untuk katarak dipahami dengan baik, termasuk pemantauan, perubahan gaya hidup yang disarankan, dan akhirnya, operasi untuk menghilangkan lensa yang sakit.

Terlalu banyak situs web dan program yang tidak ilmiah merekomendasikan solusi “alami” untuk menghentikan, membalikkan, atau menyembuhkan katarak. Klaim-klaim ini sangat keliru, dan yang paling kredibel bermuara pada perubahan gaya hidup untuk memperlambat perkembangan katarak, bukan membalikkan atau menyembuhkannya.

Artikel ini dapat membantu Anda memahami mengapa suplemen herbal, obat tetes mata, dan situs web “kesehatan” salah. Katarak tidak dapat disembuhkan, tetapi sangat bisa diobati dengan pengawasan medis yang tepat.

Apa Penyebab Terkena Penyakit Mata Katarak?

Katarak adalah suatu kondisi yang terjadi pada lensa mata ketika protein rusak biasanya karena usia, trauma fisik, atau penyakit dan mengumpul. Saat rumpun ini tumbuh dan berubah, visi akan menjadi buram. Anda bisa mendapatkan penglihatan ganda di satu mata; penglihatan Anda bisa menguning atau menjadi lebih gelap.

Atau Anda mungkin mengalami kekaburan seperti Anda berada dalam kabut. Rumpun protein ini mencegah cahaya melewati mata seperti biasa, sehingga gambar yang dikirim ke otak dari retina dan saraf optik tidak akan lengkap.

Katarak pada akhirnya akan menyebabkan kebutaan. Saat Anda mengembangkannya di satu mata, kemungkinan Anda akan mengembangkannya di mata lain. Di Amerika Serikat, katarak kemungkinan besar mulai berkembang pada orang yang berusia 40 atau lebih.

Namun, mereka sering membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjadi serius. Kebanyakan orang tidak memerlukan pembedahan untuk katarak mereka sampai mereka berusia 60-an. Pada usia 80 tahun, lebih dari setengah orang dewasa Amerika memiliki katarak atau telah menjalani operasi untuk katarak.

Meskipun operasi katarak adalah prosedur rawat jalan yang mengembalikan sebagian besar ketajaman visual, banyak orang ingin menghindari prosedur bedah jika mereka bisa. Hal ini menyebabkan proliferasi pengobatan alami untuk mencegah atau menyembuhkan katarak. Penting untuk mengetahui bahwa Anda harus bekerja dengan dokter mata atau dokter mata Anda untuk perawatan katarak Anda.

Ini terutama akan melibatkan pemantauan perubahan penglihatan Anda dan menyesuaikan kacamata resep dan lensa kontak yang diperlukan untuk meningkatkan ketajaman visual Anda selama mungkin, tetapi itu mungkin juga mencakup beberapa perubahan gaya hidup, dan akan selalu membutuhkan operasi pada akhirnya.

Tidak ada obat alami untuk katarak, meskipun para peneliti medis mencari pendekatan non-bedah. Berikut adalah beberapa obat “alami” yang digembar-gemborkan untuk bekerja, tetapi sebaiknya Anda hindari. Sebaliknya, bekerja dengan profesional medis.

Obat Alami untuk Katarak Tidak Berfungsi, tetapi Anda Dapat Memperlambat Kemajuannya Dengan Beberapa Pilihan Sehat
Satu situs web menyatakan perubahan gaya hidup ini dapat “membalikkan” katarak Anda , meskipun situs itu tampaknya memperlambat kemajuan perkembangan katarak.

Makan diet tinggi vitamin dan mineral telah dikaitkan dengan perkembangan katarak yang melambat, tetapi rekomendasi lain di situs tersebut belum dikaitkan dengan katarak. Beberapa di antaranya adalah:

Tetap terhidrasi. Situs tersebut menyatakan bahwa racun dapat menumpuk di dalam tubuh yang mengalami dehidrasi, yang meningkatkan masalah kesehatan. Minum air yang cukup mendetoksifikasi tubuh dan mengeluarkan racun.

Sementara dehidrasi telah dikaitkan dengan perubahan tekanan intraokular (TIO) dalam beberapa penelitian medis, itu tidak dikaitkan dengan kerusakan protein pada lensa yang dapat menyebabkan katarak. Mengurangi stres. Mungkin ada hubungan antara tekanan darah tinggi dari stres dan TIO lebih tinggi di mata.

Apa penyebab Mata Katarak?

Meningkatkan risiko beberapa kondisi seperti glaukoma atau degenerasi makula, tetapi kondisi ini tidak menyebabkan katarak berkembang. Mereka dapat mempersulit operasi katarak, dan semua kondisi mata ini berhubungan dengan usia, tetapi mengurangi stres tidak secara langsung berdampak pada risiko seseorang terkena katarak.

Namun, olahraga teratur dapat mengurangi stres, yang juga mengurangi masalah obesitas dan diabetes. Ini dapat berdampak apakah katarak berkembang atau tidak. Oleh karena itu, menemukan cara sehat untuk mengurangi stres dapat mengurangi risiko masalah yang dapat menyebabkan katarak.

Di sisi lain, berolahraga di luar juga dapat meningkatkan risiko katarak akibat paparan sinar matahari. Rekomendasi lain mungkin termasuk obat-obatan herbal seperti mengambil kunyit untuk mengurangi peradangan, atau mengonsumsi bilberry (ramuan yang kaya antioksidan) dapat mengurangi risiko atau mencegah katarak.

Sementara suplemen herbal dapat bekerja seperti suplemen vitamin dalam beberapa kasus, industri suplemen herbal di Amerika Serikat sebagian besar tidak diatur , sehingga label pada produk ini menyesatkan.

Mereka mungkin mengandung bahan kimia berbahaya yang terdaftar sebagai bahan tanaman, atau aditif atau pengisi berbahaya mungkin tidak terdaftar sama sekali. Mengambil suplemen herbal sangat berisiko jika Anda sudah mengambil obat resep untuk kondisi lain yang dapat menyebabkan katarak, seperti diabetes.

Mengkonsumsi suplemen herbal secara oral bisa berbahaya. Anda meningkatkan risiko mengembangkan masalah penglihatan dan penyakit mata jika Anda menggunakan obat tetes mata yang tidak diatur yang menyatakan “obat” untuk katarak tanpa operasi.

Dalam banyak kasus, metode “alami” untuk menghentikan katarak datang untuk membuat perubahan gaya hidup sehat, yang dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, termasuk memperlambat katarak.

Namun, jika Anda menderita trauma mata atau orang dewasa yang lebih tua, Anda dapat mengelola risiko terkena katarak, tetapi Anda tidak dapat menghentikan perkembangan penyakit ini.

Obat Tetes Mata dan Obat Katarak
Beberapa penelitian ilmiah telah meneliti metode nonsurgical, terutama tetes mata, untuk menyembuhkan atau menghentikan katarak. Sementara tidak ada prosedur seperti itu telah dipelajari atau disetujui sepenuhnya oleh Food and Drug Administration (FDA).

Atau badan pemerintah lainnya yang mengatur prosedur medis, satu laporan yang menjanjikan menemukan bahwa senyawa yang disebut sterol meningkatkan transparansi lensa. Bahan kimia ini berikatan dengan protein yang salah lipatan di mata tikus, sebagian membalikkan katarak.

Sekali lagi, tetes-tetes ini bukan obat yang lengkap dan pengujian manusia belum dimulai, tetapi menemukan metode untuk memperlambat perkembangan katarak dapat membantu dalam memperpanjang ketajaman visual.

Perubahan Gaya Hidup Penting dan Dapat Memperlambat. Perkembangan Katarak Jika Anda memang ingin memperlambat perkembangan katarak Anda atau mengurangi risiko terkena katarak, ada perubahan gaya hidup yang bisa Anda lakukan .

Bagaimana Cara Agar Tidak Terkena Mata Katarak?

  • Berhenti merokok.
  • Minum alkohol secukupnya, jika ada.
  • Hindari penyalahgunaan lainnya.
  • Tanyakan kepada dokter Anda tentang efek samping dari obat resep sehingga Anda dapat memahami risiko terkena katarak (seperti dengan steroid).
  • Ikuti perintah dokter Anda tentang obat untuk mengobati penyakit kronis seperti diabetes.
  • Kenakan kacamata hitam yang melindungi mata Anda dari radiasi ultraviolet (UV).
  • Makan makanan yang sehat atau minum suplemen vitamin. Kekurangan nutrisi telah dikaitkan dengan risiko katarak yang lebih tinggi.
  • Dapatkan ujian mata rutin untuk memantau perkembangan katarak di antara kondisi lainnya.
  • Faktor-faktor yang tidak dapat Anda kendalikan termasuk trauma pada mata, efek samping setelah operasi, dan penuaan.

Pada akhirnya, Operasi Katarak Adalah Satu-Satunya Penyembuhan
Ketika Anda didiagnosis menderita katarak, dokter Anda tidak akan segera mengirim Anda ke operasi kecuali katarak Anda sudah sangat lanjut.

Sebagai gantinya, Anda akan dimonitor dalam ujian mata biasa sampai penglihatan Anda menjadi terlalu sulit untuk dikoreksi dengan kacamata atau lensa kontak. Setelah itu terjadi, dan hidup Anda secara signifikan dipengaruhi oleh ketidakmampuan Anda untuk melihat dengan jelas, Anda akan menjadi kandidat untuk operasi .

Baca juga : Macam-macam cara untuk Mengobati Penyakit Kudis

Seorang dokter spesialis mata yang terampil dapat membantu Anda memahami tingkat ketajaman visual yang dapat Anda harapkan untuk mendapatkan kembali dan memantau Anda untuk efek samping seperti katarak sekunder atau masalah dengan retina setelah operasi Anda.

Sementara kata “operasi” dapat menyulap gambar yang menakutkan, tidak ada alasan untuk takut akan prosedur yang dipahami sebagai operasi katarak. Demikianlah cara mengatasi mata katarak semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Mata Katarak Secara Alami Tanpa Operasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *