Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini – Jika Anda berusia 20-an atau 30-an, ini saatnya untuk mencegah tanda-tanda penuaan. “Apa yang Anda lakukan untuk kulit Anda atau kulit Anda akan memiliki konsekuensi seiring bertambahnya usia,” kata dokter kulit Heidi Waldorf, MD, mengatakan.


Penuaan Dini

Menurut informasi terbaru Dua hal terbaik yang dapat Anda lakukan agar kulit Anda tidak menjadi cokelat atau Penuaan Dini. Jangan berharap berhenti dari kebiasaan yang lain nanti. Yang tidak akan melindungi kulit Anda dari apa yang terjadi sekarang. “Sayangnya, wanita yang lebih muda masih merokok ,” kata dokter kulit Doris Day, MD. “Itu salah satu hal terburuk setelah matahari yang bisa kamu lakukan untuk kulitmu.”

Tanda-tanda penuaan mungkin masih halus di usia tiga puluhan. Tapi ini saat yang tepat untuk mulai mengatasinya karena sedikit berjalan jauh.” 10 Tips Anti Penuaan Dini Jaga kulit Anda terlihat awet muda setiap dekade dengan tips ini dari dokter kulit top.

Apa Saja yang di Gunakan Untuk Mencegah Terjadinya Penuaan Dini?

  • Kenakan tabir surya setiap hari. Hujan atau cerah, di setiap musim, memakai tabir surya harus menjadi bagian otomatis dari rutinitas harian Anda, seperti menyikat gigi .

American Academy of Dermatology merekomendasikan memakai tabir surya yang memiliki SPF setidaknya 30 dan mengatakan “spektrum luas” pada label. Itu berarti itu melindungi terhadap sinar UVA dan UVB matahari. Tabir surya juga harus menawarkan ketahanan air. Sinar UVA menyebabkan efek penuaan matahari, kata Waldorf.

Untuk mendapatkan perlindungan UVA, periksa daftar bahan untuk avobenzone, mexoryl, zinc oxide, atau titanium dioxide . Gunakan kembali tabir surya seperti yang tertera pada label. Kebanyakan orang tidak memakai cukup, jadi bersikap liberal ketika Anda menerapkannya, dan menggunakannya kembali.

Setiap satu hingga tiga jam, tergantung pada jumlah berkeringat , berenang , atau paparan sinar matahari langsung yang Anda dapatkan. “Tidak ada yang akan berhasil jika Anda tidak memakai cukup dan cukup sering menggunakannya,” kata Waldorf. Jangan lupakan leher, tangan, dan lengan Anda.

Hindari penyamakan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Tanning adalah salah satu kesalahan kulit terbesar yang dilakukan wanita muda, kata Waldorf. “Merusak kulitmu dengan radiasi ultraviolet akan membuatnya terlihat lebih buruk.” Dan terlalu banyak sinar matahari, katanya, juga dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan kerusakan pada elastin dan kolagen .

Jika Anda ingin tampilan yang kecokelatan, Day menyarankan Anda menggunakan penyamak tanpa matahari . Mereka datang dalam semprotan, gel, krim, lotion, dan lap. Ingat saja, mereka tidak melindungi Anda dari sengatan matahari , kata Day. “Kamu masih harus memakai tabir surya setiap hari, sepanjang tahun.”

  • Kenakan kacamata hitam. Mereka akan melindungi mata Anda dari sinar matahari dan juga kulit halus di sekitarnya. Plus, Anda tidak akan menciptakan lebih banyak kerutan dengan menyipitkan mata setiap saat.
  • Kenakan topi, visor, dan pakaian pelindung matahari. Kenakan bersama dengan tabir surya. Topi dengan pinggiran lebar adalah pilihan yang baik, kata Day. Anda bahkan bisa mengayunkan payung untuk menjaga kulit dari sinar matahari.

Jika Anda sering berada di luar ruangan, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membeli pakaian pelindung matahari. Mereka terlihat sama dengan pakaian biasa, tetapi, kata Day, mereka telah diperlakukan untuk memberikan setidaknya perlindungan SPF 30 terhadap UVB dan UVA sepanjang hari.

“Tidak hanya praktik yang baik untuk kesehatan Anda, tetapi itu adalah gerakan anti-penuaan yang sangat cerdas,” katanya. Opsi Perawatan untuk Ketergantungan pada Obat Penghilang Rasa Sakit
Melepaskan diri dari kecanduan obat resep membutuhkan lebih dari sekadar kemauan. Hindari berikut di bawah ini agar awet muda!

Apa Saja Yang Harus di Hindari Untuk Mencegah Penuaan Dini?

  • Jangan merokok.

Merokok adalah berita buruk bagi setiap bagian dari Anda. Di kulit Anda, ini mempercepat kerusakan kolagen dan menyempitkan pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi ke kulit Anda. Perokok lebih cenderung keriput dini. Pada waktunya, kuku dan ujung jari mereka akan menguning.

Day, seorang mantan perokok, sangat mendesak perokok untuk berhenti. Prospek kerutan bisa menjadi motivasi terakhir yang Anda butuhkan. Anda mungkin perlu mencoba beberapa kali untuk berhenti selamanya, tetapi itu lebih dari sepadan.

  • Hindari terlalu banyak alkohol.

Minum dengan teman atau menikmati segelas anggur bersama makan malam adalah hal yang baik, kata Day. Tetapi minum terlalu banyak alkohol mendehidrasi kulit Anda dan melebarkan pembuluh darah Anda . Jika Anda minum terlalu banyak, Anda bisa mengembangkan pembuluh darah dan rosacea yang rusak , kelainan kulit yang ditandai oleh kemerahan dan jerawat kecil.

  • Hindari diet yoyo , dan dapatkan bantuan untuk gangguan makan .

Gangguan makan , seperti anoreksia dan bulimia , stres dan merusak seluruh tubuh Anda, termasuk kulit, rambut , dan kuku Anda. Ini adalah gangguan serius – bahkan yang mengancam jiwa -, jadi segera cari bantuan profesional untuk mereka. Banyak wanita berusia 20-an dan 30-an juga menjalani diet “yo-yo”, tanpa gangguan makan .

Day mengatakan bahwa mendapatkan dan menurunkan berat badan berulang kali dapat meregangkan kulit dan membuatnya melorot.”Pada titik tertentu,” kata Waldorf, “kulitmu tidak kembali ketika berat badanmu berubah.” Itu semua menjadi alasan untuk berusaha mencapai, dan mempertahankan, berat badan yang sehat .

  • Gunakan retinoid atau retinol.

Retinoid adalah obat- obatan wajah yang diresepkan , seperti Retin-A, Renova , dan Tazorac , yang dapat membantu kulit terlihat lebih muda. Retinol adalah bentuk yang lebih lemah yang dijual tanpa resep.Jika Anda hamil atau berencana hamil , tanyakan kepada dokter Anda apakah aman untuk digunakan.

Wanita yang tidak berencana hamil dapat mulai menggunakan retinoid pada usia berapa pun, bahkan usia awal dua puluhan, kata Waldorf. Day merekomendasikan bahwa wanita mulai menggunakan retinol (bentuk retinoid yang dijual bebas, yang disebut tretinoin ) di usia dua puluhan sebagai strategi anti-penuaan.

Jika Anda tidak memiliki banyak kerusakan akibat sinar matahari pada usia dua puluhan atau tiga puluhan, Anda bisa menunggu. Waldorf tidak mengalami banyak kerusakan akibat sinar matahari dari tahun-tahun awalnya, jadi dia menunda retinoid sampai usia empat puluhan. “Seberapa penting dan seberapa besar perbedaan retinoid akan tergantung pada kulit dasar Anda,” katanya.

Apa Saja yang di Pakai untuk Mencegah Penuaan Dini?

  • Pertimbangkan antioksidan dan peptida.

Untuk wanita di usia dua puluhan, rutinitas perawatan kulit yang paling dasar adalah mencuci dengan pembersih lembut dan menggunakan pelembab di malam hari, dengan retinoid jika diperlukan, kata Waldorf.Day juga menyukai serum yang mengandung peptida dan antioksidan – seperti ekstrak biji anggur , resveratrol , teh hijau , dan vitamin A, C, dan E.

Baca juga : Berbagai Macam Tips Mengurangi Gas Dan Kentut

Jika Anda menggunakan produk kulit dengan antioksidan, Waldorf merekomendasikan menerapkannya di pagi hari sebelum menggunakan pelembab tabir surya. Kedua produk dapat bekerja bersama-sama untuk melindungi kulit dari kerusakan.

  • Pertimbangkan perawatan untuk kerusakan kulit muda.

Jika Anda memiliki banyak kerusakan akibat sinar matahari atau bekas jerawat , perawatan mikro , perawatan kulit ringan, atau perawatan laser mungkin bisa membantu. Prosedur-prosedur ini dapat memperbaiki kulit lebih daripada yang bisa dilakukan oleh wajah, kata Waldorf. Demikianlah artikel tentang cara mengatasi penuaan dini semoga bermanfaat.

Cara Mudah Mengatasi Penuaan Dini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *