Macam-macam cara untuk Mengobati Penyakit Kudis – Ivermectin Ini adalah pengobatan terbaru untuk kudis. Ini dikenal sebagai alternatif oral yang efektif yang telah berguna dalam kudis berkrusta, pasien yang terbaring di tempat tidur dan dalam wabah institusional.

Penyakit Kudis

Menurut informasi terbaru Dosis tunggal ivermectin oral , 200 mikrogram per kilogram berat badan, adalah pengobatan yang ditoleransi dengan baik dan sangat efektif. Namun, ada beberapa efek samping, termasuk sakit kepala, pusing, nyeri otot, mual dan diare. Ivermectin dihargai karena penggunaannya sebagai pengobatan sederhana untuk kontak dekat yang bahkan mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda Penyakit kudis.

Sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Opini Terkini dalam Penyakit Menular membahas laporan kasus resistensi obat di rangkaian manusia ketika ivermectin digunakan untuk pemberian obat massal untuk pengaturan kelembagaan dan masyarakat. Ini bisa menjadi masalah ketika terapi yang sesuai untuk digunakan dalam intervensi untuk mengendalikan wabah komunitas diperlukan.

Meskipun beberapa penelitian mencatat bahwa obat-obatan ini terbukti sebagai terapi yang efektif, kegagalan pengobatan masih terjadi. Hal ini disebabkan oleh kesalahan aplikasi, kegagalan untuk merawat wajah atau kulit kepala, lupa untuk mengobati semua kontak dekat, dan kegagalan untuk menerapkan kembali pengobatan ketika diperlukan.

Apa Saja Cara Menyembuhkan Penyakit Kudis?

Obat-obatan juga dapat meninggalkan fomites dan terus tumbuh dan menyebar. Inilah sebabnya mengapa pasien harus diikuti setidaknya selama empat minggu untuk memastikan bahwa infestasi sudah sembuh. Sangat penting bahwa tindakan higienis diambil setelah perawatan semua pakaian dan tempat tidur harus dicuci.

Dan perabotan harus dibersihkan secara menyeluruh. Tutup kontak juga harus dirawat, bahkan jika mereka tidak menunjukkan gejala. Ini sangat penting dalam kasus kudis akibat kontak fisik atau seksual yang berlangsung selama 15 menit.

Permethrin 5 persen permethrin dikenal sebagai “terapi standar emas” untuk mengobati kudis. Ini adalah krim atau lotion topikal yang diaplikasikan dari rahang ke jari kaki semalam selama tujuh hari. Dikatakan memberikan margin toleransi yang lebih besar karena toksisitas inheren yang rendah dan penyerapan perkutan (organ dalam dan jaringan) yang rendah. Kewaspadaan untuk Mengambil Ketika Anda Memiliki Kudis.

  • Perlakukan Semua Anggota Keluarga dan Tutup Kontak

Kebanyakan kekambuhan kudis adalah karena infeksi ulang dari kontak yang tidak diobati. Sangat penting bagi orang yang Anda kasihi untuk mendapatkan perawatan kudis juga, dan jangan lupakan hewan peliharaan Anda!

Meskipun kucing dan anjing dipengaruhi oleh spesies tungau mereka sendiri yang berbeda, mereka masih dapat mengidap kudis manusia, yang menyebabkan reaksi kulit sementara dan menyimpan tungau di rumah Anda. Hubungi dokter hewan Anda tentang perawatan hewan peliharaan untuk kudis.

  • Cuci Tempat Tidur dan Pakaian

Segera cuci tempat tidur dan pakaian yang Anda gunakan atau kenakan sejak masa kudis. Jika Anda tidak yakin waktu yang tepat, aman dan cucilah semua pakaian dan seprai Anda yang sudah usang. Siklus cucian saja mungkin tidak membunuh tungau, jadi pastikan pengering Anda berada pada pengaturan terpanas.

  • Perabot dan Karpet Vakum

Setelah menyedot debu furnitur dan karpet di rumah, pastikan untuk membuang kantong vakum karena mungkin mengandung tungau. Menggunakan pembersih uap dengan bubuk boraks dapat menjadi lebih efektif.

  • Menginap di Satu Kamar atau Area Kecil

Semakin sedikit Anda menyentuh, semakin sedikit Anda harus mendisinfeksi setelah kudis telah dirawat. Lakukan yang terbaik untuk menjaga rumah dan lingkungan Anda bebas kudis dengan membatasi paparan furnitur, material, dan orang-orang.

Jika Anda tidak bisa langsung mencuci pakaian atau handuk, masukkan ke dalam kantong plastik yang diikat; tungau scabies tidak dapat bertahan hidup dari tubuh selama lebih dari tiga hari.

Apa Saja Tips Agar Penyakit Kudis Cepat Sembuh?

  • Hindari Menggaruk Kulit Gatal

Menggaruk kulit gatal Anda sebenarnya tidak memberikan kelegaan karena masalahnya masih ada. Faktanya, menggaruk daerah yang terinfeksi hanya memperburuk keadaan karena dapat menyebarkan tungau ke seluruh tubuh Anda dan meningkatkan risiko infeksi kulit sekunder.

  • Coba Minimalkan Stres

Stres dapat meningkatkan keparahan gatal, yang akan menyebabkan goresan dan kemungkinan infeksi kulit. Untuk alasan ini, penting untuk meminimalkan stres. Cobalah penghilang stres , seperti olahraga santai seperti yoga atau berjalan-jalan.

Baca satu bab atau bagian dari buku favorit Anda, atau latih meditasi. Mengatasi serangan kudis bisa sulit untuk ditangani secara emosional dan mental, tetapi cobalah yang terbaik untuk tetap positif – ada obatnya, tetapi butuh beberapa waktu.

  • Makan Diet Sehat

Saat berhadapan dengan kudis, penting bagi sistem kekebalan tubuh Anda untuk bekerja keras. Menempel makanan detoksifikasi dan anti-inflamasi bermanfaat saat Anda membersihkan tubuh dari tungau berbahaya ini dan menangani efek samping obat-obatan.

Makanan anti-inflamasi juga membantu meringankan pembengkakan, gatal, dan ketidaknyamanan. Beberapa makanan terbaik untuk ditambahkan ke dalam diet Anda termasuk sayuran berdaun hijau, bit, kenari, blueberry, salmon, minyak kelapa , dan kaldu tulang.

Penyebab Akar Kudis
Kontak kulit-ke-kulit langsung antara 15-20 menit diperlukan untuk mentransfer tungau kudis dari satu orang ke orang lain. Faktanya, kontak seksual adalah bentuk penularan yang paling umum, itulah sebabnya kudis dianggap penyakit menular seksual. Namun, tidak semua kasus ditransfer secara seksual.

Apa Saja Penyebab Timbulnya Penyakit Kudis?

Menurut sebuah penelitian tahun 2009 yang diterbitkan dalam Dermatologic Therapy , beberapa faktor predisposisi kontraksi kudis yang umum lainnya meliputi:

  • kepadatan penduduk
  • imigrasi
  • kebersihan yang buruk
  • status gizi buruk
  • tunawisma
  • demensia
  • Perawatan Kudis Konvensional

Terapi kudis pertama melibatkan membuat diagnosis yang benar. Kudis biasanya didiagnosis setelah identifikasi liang, tetapi berpendapat bahwa setiap pasien dengan dermatosis pruritus (kondisi kulit gatal) harus diuji untuk serangan kudis.

Diagnosis pasti bergantung pada identifikasi tungau, telur, atau pelet tinja secara mikroskopis 10 persen kalium hidroksida , peningkatan tinta, tes fluoresensi tetrasiklin atau minyak mineral digunakan untuk menerangi atau menentukan tungau ketika diamati untuk diagnosis.

Kudis Diperkirakan 300 juta terkena penyakit kudis setiap tahun, jadi itu adalah masalah umum yang tidak nyaman. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mengobati dan mencegah penyebaran penyakit ini.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Mengurangi Gas Dan Kentut

Anda dapat menggunakan cabai rawit, balsem macan, dan minyak biji adas, neem, cengkeh, rosemary, dan minyak pohon teh untuk mengobati kudis, tetapi Anda tidak akan melakukannya jika salah satu dari tujuh pengobatan rumahan ini untuk pekerjaan kudis. Anda masih perlu memastikan kondisi kulit tidak menyebar dan tungau terbunuh.

Jika Anda mengikuti tujuh langkah di atas setelah perawatan – rawat kontak dekat, cuci tempat tidur dan pakaian, furnitur vakum dan karpet, tinggal di satu daerah, hindari menggaruk, meminimalkan stres, dan makan makanan yang sehat Anda dapat menyingkirkan kudis sepenuhnya. Demikianlah artikel tentang Macam-macam cara untuk Mengobati Penyakit Kudis semoga bermanfaat.

Macam-macam cara untuk Mengobati Penyakit Kudis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *